she.id

Seniman Mesir Ini Buat Salinan Al Quran Terpanjang di Dunia

Seniman Mesir Ini Buat Salinan Al Quran Terpanjang di Dunia
Saad Mohammed membaca versi lain dari Al-Quran yang ditulis tangan di studionya di kota Belqina, utara Kairo, Mesir, 26 April 2017. (REUTERS / Mohamed Abd El Ghany)

She -  Seorang seniman Mesir bernama Saad Mohammed membuat salinan kitab suci Alquran yang ditulisan dengan tangannya sendiri. Ia menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk menyelesaikan karyanya yang ia yakini sebagai Alquran terbesar di dunia.

Al Quran yang dibuat di sebuah rumah di Kota Belqina, Mesir ini dihiasi dengan motif-motif khas Islam yang diwarnai dengan indah.

Salinan Al Quran ini ditulis pada gulungan kertas sepanjang 700 meter. Gulungan kertas sepanjang itu dia tempatkan di sebuah kotak kayu raksasa dengan rol di setiap ujungnya.

Baca Juga: Google Luncurkan 9 Fitur Baru Sambut Ramadhan
Ramadhan, Cahaya Kebangkitan Perajin Lentera Mesir

“Al Quran ini panjangnya 700 meter, dan tentu saja ini adalah kertas dalam jumlah besar,” katanya kepada Reuters.

”Saya mendanai sendiri proyek ini selama tiga tahun terakhir, dan saya tidak memiliki aset atau apapun itu,” ujarnya.

Saad menginginkan karyanya tersebut dimasukkan ke dalam Guinness Book of World Records dan berharap agar pemerintah atau pihak lain yang tertarik untuk dapat membantu biayanya.

Pihak Guinness mengatakan bahwa ada catatan untuk kitab suci cetak terbesar di dunia, yakni kitab suci berukuran 152 × 200 cm dengan 632 halaman dan bobot 552kg. Namun, pihak Guiness memastikan belum ada pemegang rekor untuk Al Quran tulisan tangan terbesar di dunia.

Video Trending Pilihan Editor: www.she.id

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya