she.id

Minum Ramuan Alami Ini Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya!

Minum Ramuan Alami Ini Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya!
Hindari Minum Obat Dibantu Konsumsi Pisang

She - Ingin tidur berkualitas? kamu bisa coba ramuan alami ini dan rasakan manfaatnya.

Kurang tidur dapat meningkatkan risiko hipertensi, berkurangnya energi, depresi, kelemahan dan juga berbagai penyakit lainnya.

Maka dari itu, penting untuk membuat tidur tetap nyenyak di malam hari guna menjaga kesehatan tubuh. Tidur sendiri merupakan titik di mana otak memiliki cukup waktu untuk memproses dan memberi energi pada aktivitas sehari-hari. Selain itu, tidur efektif meningkatkan kemampuan otak, membersihkan otak, meremajakan tubuh dan daya konsentrasi.

Adapun alasan umum yang sering dirasakan sebagian orang tidak terlelap saat tidur, yaitu kekurangan mineral, kebiasaan makan yang buruk, kecemasan dan pola hidup. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian terbaru, sekitar 50-70 juta orang Amerika menderita gangguan tidur dan kurang tidur. Akibatnya, begitu banyak orang yang berjalan di sekitar lebih mudah tersinggung dan cepat merasa lelah.

Dikutip dari laman healthyfoodvision, untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba minum air dengan campuran pisang dan kayu manis. Ramuan ini bisa dikonsumsi sebagai camilan yang bisa membantu kamu tidur lebih pulas. Seperti diketahui, pisang banyak mengandung potassium dan magnesium, mineral yang meningkatkan kualitas tidur.

[baca_juga]

Mineral inilah yang kemudian meminimalkan atau menghilangkan dampak negatif dari kortisol yang hebat. Sementara di sisi lain, kayu manis memberikan banyak manfaat kesehatan. Sebab, memiliki rasa dan aroma yang sangat menyenangkan. Tidak hanya itu, kayu manis juga meningkatkan relaksasi tubuh dan membantu pencernaan.

Bahan:

- 1 liter air
- 1 buah pisang
- Sejumput kayu manis

Langkah membuatnya:

- Lepaskan ujung pisang dan masukkan ke dalam air, lalu biarkan hingga mendidih.
- Setelah 10 menit, tuangkan melalui saringan ke cangkir teh.
- Jika sudah, tambahkan kayu manis ke dalamnya.
- Konsumsi minuman lezat ini satu jam sebelum tidur.

Artikel ini bermanfaat?
sekarang juga!

komentar

Terbaru Lainnya